Halaman

Jumat, 03 Februari 2012

Contoh Pidato Pisah Tamat


Yth. Bapak Wakil Bupati Wajo
Yth. Kepala Dinas Pendidikan Kab. Wajo
Yth. Bapak Camat Pammana
Yth. Dam Ramil Pammana
Yth. Kapolsek Pammana
Yth. Kepala Cabang Pendidikan Kec. Pammana
Yth. Ketua Komite SMA Negeri 1 Pammana
Yth. Bapak Kepala SMA Negeri 1 Pammana
Yth. Para Pembina SMA Negeri 1 Pammana
Yth. Para Orang Tua / Wali Siswa SMA Negeri 1 Pammana
Serta teman-teman yang saya banggakan

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillah, Alhamdulillah Rabbil Alamin. Wasshalatu Wassalamu Ala Asyrafil Ambiyai Wal Mursalin. Sayyidina Muhammad Wa ala Alihi Wasahbihi Ajemain. Amma ba’du.
Pertama – tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT. karena atas rahmat dan hidayah – Nya sehingga kita masih diberi kesempatan kekuatan, kesehatan serta umur yang panjang sehingga kita masih bisa berkumpul di tempat ini guna menghadiri pisah tamat SMA Negeri 1 Pammana. Tak lupa salawat dan salam kita kirimkan kepada Junjungan Nabi Besar kita Muhammad SAW. nabi yang membawa kita dari alam kegelapan menuju ke alam yang terang benderang.
Hadirin yang berbahagia
Dalam kesempatan ini izinkanlaha saya mewakili seluruh teman – teman kelas X dan XI SMA NEGERI 1 PAMMANA untuk menyampaikan sepatah dua kata pisah untuk kakak kelas XII SMA Negeri 1 Pammana tahun pelajaran 2009/2010
Kami selaku adik kelas  berterimah kasih yang sebesar – besarnya kepada kakak, karena selama kta belajar bersama di SMA NEGERI 1 Pammana kakak telah memberikan petunjuk, arahan,  bimbingan, dan ilmu kepada kami. Selain itu kakak juga menjadi teladan bagi kami. Selanjutnya, selama kita menuntut ilmu bersama di sekolah kita yang tercinta ini kami tentunya tidak luput dari kesalahan, kekurangan, ataupun kehilafan baik yang disengaja maupun yang tidak kami sengaja, baik dalam bentuk perilaku keseharian kami, maupun dalam bentuk perkataan yang sering kami lontarkan kepada kaka yang mungkin membuat kakak kesal dan marah kepada kami, olehnya itu lewat kesempatan ini kami memohon maaf yang sebesar – besarnya kepada kakak dan kami berharap semoga kakak mau memaafkan kami.
Sebetulnya kami masih ingin bersama - sama dengan kakak, tapi apa hendak dikata waktu jualah yang tidak bisa kita bendung segingga mau tidak mau, rela tidak rela kakak tetap akan meninggalkan kami demi melanjutkan pendidikan dan masa depan kakak. Tetapi kami yakin perpisahan ini hanya perpisahan secara jasmani, namun semangat da jiwa kakak Insya Allah  tetap selalu hadir di SMA NEGERI 1 Pammana ini.
Tidak banyak yang dapat kami lakukan untuk melepas kepergian kakak, hanya doalah yang dapat kami panjatkan kepada Allah SWT. Semoga waktu dan tenaga yang kakak luangkan selama menuntut ilmu di SMA NEGERI 1 Pammana bernilai ibadah di sisi Allah dan semoga apa yang kakak cita – citakan selama ini, dimudahkan oleh Allah SWT, Insya Allah.
Akhirnya kami ucapkan selamat berpisah, selamat jalan, selamat melangkah, semoga harapan dan cita – cita yang selama ini kakak idam – idamkan dapat diraih dengan penuh keberhasilan dan kesuksesan
Pesan kami untuk kakak adalah janganlah pernaha melupakan SMA Negeri 1 Pammana, bapak dan ibu pembina serta kami adik kelas kakak. Buatlah kami bangga atas prestasi yang kelak akan kakak raih karena itu janganlah berhenti menuntut ilmu dan kejarlah cita – cita kakak walau halangan dan rintangan sering menyertai kakak. Ingatlah kami selalu mendoakan dan mendukung kakak.

Hadirn yang kami muliakan

Demikinalah sepatah dua kata pisah saya pada kesempatan ini. Lebih dan kurangnya mohon dimaafkan. Akhir kata wabillahi taufik walhidayah. Assalamu alaikum warahmatullahi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar